Facebook Amankan Diri dari Penjahat

Bookmark and Share

Facebook Amankan Diri dari Penjahat


facebook-ss

Untuk terus meningkatkan keamanan website jejaring sosial miliknya, Facebook baru-baru ini membentuk Facebook Safety Advisory Board. Grup tersebut terdiri dari lima organisasi keamanan Internet dari Amerika Utara dan juga Eropa, yaitu Common Sense Media, ConnectSafely, WiredSafety, Childnet International, dan The Family Online Safety Institute (FOSI). Apa saja tugas mereka?

Hingga awal bulan Desember tahun 2009, tercatat sudah ada 350 juta pengguna Facebook. Dari pengguna sebanyak itu, pasti ada beberapa jumlah user yang bergabung dengan tujuan tidak baik. Selama ini, Facebook hanya mengandalkan laporan dari para penggunanya untuk mencegah orang jahat tersebut berbuat tidak benar. Namun, hal tersebut tidak membantu banyak karena pasti ada saja ancaman yang terlewat.

Dengan adanya bantuan dari kelima organisasi kemanan Internet tersebut, Facebook mengharapkan terciptanya sebuah website jejaring sosial yang aman bagi semua kalangan. Facebook berencana bertemu secara rutin dengan para member Safety Advisory Board secara rutin untuk mendiskusikan masalah keamanan, baik itu sumber daya pengamanannya, meneliti kira-kira ancaman apa saja yang sedang terjadi, dan berdiskusi bagaimana cara memperkuat dinding keamanan mereka.

Walau Facebook sudah membentuk grup khusus untuk menangani masalah ini, mereka tetap meminta para pengguna Facebook untuk terus memberikan informasi apabila ada user yang mencurigakan. Mereka berjanji untuk terus mempertebal keamanan mereka. Facebook juga akan terus menambah anggota tim keamanan di masa yang akan datang.




Artikel yang berkaitan