Efek Buruk Memangku Laptop Pada Saat Menggunakannya

Bookmark and Share
Bagi anda yang memiliki kebiasaan memangku laptop saat menggunakannya, sebaiknya anda menghilangkan kebiasaan buruk ini. karena ada efek buruk untuk jangka panjang. Penelitian di jurnal kesehatan inggris mengungkapkan kebiasaan memangku laptop saat menggunakannya akan mengakibatkan kerusakan kulit kulit permanen, karena terbakar oleh panasnya laptop.


 
Penyakit ini dinamakan "Toasted Skin Syndrome", gejalanya adalah muncul bintik-bintik di jaringan pigment kulit terluar, kebiasaan ini juga dapat memicu penyakit kanker kulit. Penyakit ini disebabkan karena panas yang dikeluarkan oleh alat-alat elektronik, seperti laptop, komputer, AC dan lain sebagainya. penyakit ini timbul karena lapisan atau jaringan pigment kulit terluar menerima panas yang disebabkan dari alat elektronik yang sedang beroperasi mengeluarkan udara panas. tetapi kita tidak menghiraukanya, karena memang tidak terasa panas ataupun sakit. tapi dalam jangka panjang, lapisan terluar pigment kita dapat terbakar dan menimbulkan kerusakan jaringan kulit terluar secara permanen.

Peneliti penyakit ini yaitu : Dr. Andreas Arnold dan Peter Itin dari University Hospital Basel, mengatakan bahwa penyakit "Toasted Skin Syndrome" tidak berdampak kerusakan jaringan kulit permanen. Akan tetapi jika kerusakan jaringan pigment kulit terluar parah, berkemungkinan besar dapat menyebabkan penyakit kanker kulit.

Jadi, bagi anda yang memiliki kebiasaan memangku laptop saat menggunakannya, sebaiknya hindari kebiasaan ini untuk alasan kesehatan.

Artikel yang berkaitan



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

silahkan kasih coment